Saturday, October 16
Home>>Uncategorized>>Upayakan Gerakan Masyarakat Gemar Makan Ikan, Dinas Perikanan Belitung Gelar Bazar Ikan Murah
Uncategorized

Upayakan Gerakan Masyarakat Gemar Makan Ikan, Dinas Perikanan Belitung Gelar Bazar Ikan Murah

Dinas Perikanan Kabupaten Belitung gelar bazar ikan murah di Lapangan Sepak Bola Perumnas Desa Aik Pelempang Jaya Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Rabu (15/1/2020).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, Firdaus Zamhari, S. Pi menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendukung gerakan masyarakat gemar makan ikan dan memenuhi kebutuhan ikan bagi masyarakat Belitung khususnya Kecamatan Tanjungpandan di musim barat. Seperti yang diketahui, pada musim barat nelayan banyak yang tidak melaut karena cuaca ekstrim. Sehingga pasokan ikan di pasar menjadi kurang dan harga jual ikan pun mahal.

Firdaus menambahkan, untuk mendapatkan ikan dengan kualitas baik, pihaknya bekerja sama dengan Unit Pelelangan Ikan Tanjungpandan. Sedangkan penentuan harga jualnya di bawah harga pasar. “Harga kita yang menentukan jadi bukan berdasarkan harga pasar, selisihnya sekitar Rp5-10 ribu per kilo gram,” terangnya.

Ikan yang dijual beraneka macam, seperti ikan tenggiri, tongkol, tupak, candang, ganas, mayong dan sebagainya. Bazar yang dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan 10.00 Wib ini ramai dikunjungi pembeli, bahkan pada pukul 08.00 WIB sudah banyak ikan yang habis. Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si juga terlihat mengunjungi bazar untuk meninjau jalannya bazar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *